Ini Tips Cerdas Beli Kendaraan dengan Cara Kredit

Bisnis.com,28 Feb 2017, 20:48 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance area Jabodetabek (kanan), pada acara diskusi terbatas bertemakan Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan yang digelar oleh Mobil123, di Tartine FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017)/Foto: Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu cara pembelian kendaraan yang paling populer adalah memanfaatkan jasa penyedia pembiayaan atau pemberi pinjaman, bisa bank, leasing atau lembaga keuangan lainnya.

Tentu saja butuh berbagai pertimbangan guna memutuskan cara mewujudkan kendaraan impian yang anda idam-idamkan melalui skema kredit tersebut.

"Kedepankan sisi kebutuhan, apakah anda benar-benar membutuhkannya. Bukan karena didorong oleh keinginan. Apalagi tanpa mempertimbangkan kondisi finansial, berhati-hati dan bijaklah dalam memutuskan," kata Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance area Jabodetabek, pada acara diskusi terbatas bertemakan "Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan" yang digelar oleh Mobil123.com di Tartine FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Dalam pengalamannya sehari-hari berhadapan dengan calon nasabah dari berbagai latar belakang, Betty mengungkap kenyataan cukup banyak yang terpaksa menghadapi masalah di tengah jalan lantaran gegabah saat memutuskan membeli kendaraan dengan cara kredit.

"Ada banyak yang sebenarnya belum butuh, namun karena berbagai hal, memaksakan diri untuk melakukan kredit. Sesuaikanlah kebutuhan dengan kemampuan finansial agar tidak terjebak kredit macet. Cek dengan seksama kondisi keuangan anda," ujarnya.

Betty memberikan beberapa tips saat melakukan kredit mobil, memperoleh persetujuan kredit, serta memilih perusahaan pembiayaan. Berikut ini uraiannya:

Cara cerdas kredit mobil

Tips memperoleh Persetujuan Kredit

Tips memilih perusahaan pembiayaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini