Leroy Sane di Mata Pep Guardiola

Bisnis.com,06 Mar 2017, 14:33 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Leroy Sane (kanan)/Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER   - Manajer Manchester City Pep Guardiola  memuji Leroy Sane seteah menjalankan tugas dalam bentuk terbaik, dan peningkatan itu datang sebagai hasil dari proses pembelajaran yang masih memiliki jalan panjang untuk pergi.

Pemain asal Jerman, 21,  yang bergabung dengan klub dengan pembelian 37 juta pound (US$45,45 juta) pindah dari Schalke pada awal musim, mencetak gol keenam di 10 penampilan menempatkan  City di posisi ketiga  dan mengamankan kemenangan 2-0 di Sunderland pada  Minggu (5/3/2017).

"Selalu ketika Anda membayar banyak uang, manajer di seluruh dunia mengharapkan yang terbaik, kapan hal itu akan baik itu selalu murah. Ketika itu akan buruk itu selalu mahal," kata Guardiola media Inggris.

"Saya pikir dia memiliki banyak kualitas, dia begitu cepat dan berjalan di belakang seperti beberapa pemain di dunia. Tapi dia baru berusia 21 tahun, sehingga celah untuk menjadi pemain yang sangat bagus masih besar."

Guardiola, yang berhasil  dengan peraih lima kali Ballon d'Or pemenang Lionel Messi selama empat musim di Barcelona, sejauh ini telah cukup melihat Sane  untuk menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjadi pemain kelas dunia.

"Saya dapat mengatakan  karena saya adalah manajer dari pemain terbaik dalam sejarah (Lionel Messi). Itu sebabnya saya tahu dia bisa meningkat," tambah pelatih asal Spanyol. "Dengan bakat ini akan sangat sayang untuk tidak mencoba untuk mewujudkan semua potensi  yang dia miliki."

City akan menjadi tuan rumah melawan tim peringkat kesembilan  Stoke City pada  Rabu sebelum pergi ke Middlesbrough untuk perempat final Piala FA  pada  Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini