Hasil Liga Prancis: Atasi Lorient 2-1, PSG Merapat ke Monaco

Bisnis.com,13 Mar 2017, 07:46 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain PSG bersuka cita selepas Christopher Nkunku (kedua kiri) mencetak gol kedua ke gawang Lorient/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) terus merapatkan jarak dengan pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis AS Monaco. Dalam laga penutup pekan ke-29 pada Senin pagi WIB (13/3/2017), PSG menundukkan penghuni dasar klasemen Lorient dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang digeber di Stadion Yves Allainmat-Le Moustoir di Lorient, tuan rumah sempat tertinggal dua gol akibat bunuh diri Benjamin Jeannot akibat keliru mengantisipasi umpan sepak pojok Angel di Maria pada menit ke-28.

Christopher Nkunku menggandakan keunggulan tim tamu ketika babak kedua berjalan 7 menit melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tuan rumah hanya bisa membalas sebiji gol melalui kontribusi Mickael Ciani pada menit ke-68 dengan memaksimalkan assist Sylvaik Marveaux, sehingga skor akhir 2-1.

Dengan tambahan 3 angka, PSG ada di peringkat kedua dengan mengoleksi nilai 65 atau 3 poin di belakang AS Monaco di peringkat teratas. Sementara Lorient makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 22, tertinggal 6 angka dari batas aman.

Hasil lengkap pekan ke-29: OGC Nice 2 vs SM Caen 2; Olympique Marseille 3 vs Angers SCO 0; AS Monaco 2 vs Girondins Bordeaux 1; Nancy-Lorraine 1 vs Lille OSC 2; Montpellier HSC 2 vs Nantes 3; Stade Rennais 1 vs Dijon FCO 1; En Avant Guingamp 5 vs SC Bastia 0; Saint-Etienne 2 vs Metz 2; Olympique Lyonnais 4 vs Toulouse 0; Lorient 1 vs Paris Saint-Germain 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini