Ini Daftar Calon Pengurus Badan Pengelola Keuangan Haji

Bisnis.com,14 Mar 2017, 08:16 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan) dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (ketiga kanan) menemui Ketua Tim Pansel Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Mulya E. Siregar (kedua kiri) bersama anggota di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/3)./Antara-Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan 14 calon anggota Badan Pelaksana dan 10 nama calon Dewan Pengawas BKPH kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam strukturnya, baik Badan Pelaksana maupun Dewan Pengawas akan diisi oleh masing-masing 7 anggota. "Tim pansel mengajukan nama-nama tersebut yang nantinya akan ditetapkan oleh Presiden sebagai anggota Badan Pelaksana dan anggota Dewan Pengawas," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (14/3/2017).

Ketua Tim Pansel BPKH, Mulya Efendi Siregar mengemukakan jumlah pelamar secara keseluruhan mencapai 394 orang terdiri dari Badan Pelaksana 238 orang dan Dewan Pengawas 156 orang. "Setelah melalui seleksi administrasi, seleksi ujian tertulis dan seleksi psikotes dan seleksi wawancara, tersisa 24 orang tersebut," ujarnya.

Berikut ke-14 calon anggota Badan Pelaksana:

Adapun ke-10 calon anggota Dewan Pengawas yakni:


“Total 24 nama calon ini yang kami sampaikan kepada Presiden yang nantinya akan diteruskan ke DPR RI untuk ditetapkan,” ujar  Mulya.

Dia menambahkan, Presiden akan memiliki waktu 10 hari untuk menyampaikan kepada DPR untuk menetapkan Dewan Pengawas. Sedangkan untuk Badan Pelaksana akan ditetapkan secara bersama-sama oleh Dewan Pengawas hasil DPR dan ex officio dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini