RELIANCE SECURITIES: IHSG Mixed, Bergerak di Level 5.523-5.576

Bisnis.com,24 Mar 2017, 06:12 WIB
Penulis: Riendy Astria
Karyawati beraktivitas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (24/3/2017) bergerak pada rentang 5.523-5.576.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG berhasil break out resistance level dan mencapai rekor harga tertinggi tahun ini. Namun secara teknikal pergerakan IHSG justru cenderung overbought. Kejenuhan terlihat pada indikator stochastic yang terkonsolidasi negatif dan RSI yang cukup tinggi pada oscillator 75.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan range pergerakan 5.523-5.576," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya BWPT, PGAS, WKST, BEST, dan TELE.

Kemarin, bursa Asia ditutup mayoritas menguat dengan pergerakan mixed. Yen terhenti dari trend menguat seiring terkoreksinya aset haven. Pasar memasuki fase tenang setelah tertekan aksi jual pada perdagangan sebelumnya. Pelemahan yang cukup signifikan memikat investor untuk berspekulasi beli jangka pendek.

Adapun, IHSG menguat 29,66 poin sebesar 0,54% di level 5.563,76 dengan penguatan yang cenderung positif sejak awal sesi pedagangan. Kuatnya aksi beli investor asing dengan catatan net buy Rp413,76 miliar melanjutkan trend aksi beli pada pekan lalu menjadi pemicu penguatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini