Hasil Tenis Miami: Fognini Hajar Nishikori, vs Nadal di Semifinal

Bisnis.com,30 Mar 2017, 16:27 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Italia Fabio Fognini/Reuters-Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis peringkat 40 dunia Fabio Fognini melaju ke semifinal single putra Miami Terbuka setelah menundukkan unggulan kedua Kei Nishikori dalam perempat final yang digelar pada Kamis WIB (30/3/2017).

Fognini, petenis Italia dan bukan unggulan dalam turnamen di Amerika Serikat ini, mampu menghantam lawannya dari Jepang hanya dalam pertarungan dua set dengan angka 6-4 6-2, menunjukkan dominasinya sepanjang pertandingan atas Nishikori yang ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Langkah melaju ke semifinal merupakan catatan bagus, mengingat di babak 64 besar dia juga menundukkan unggulan ke-30 dari Portugal, Joao Sousa.

Dalam pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat malam WIB (31/3/2017), Fognini bakal bertemu lawan kuat yakni Rafael Nadal dari Spanyol.

Nadal, unggulan kelima, mengatasi unggulan ke-13 Jack Sock, dalam perempat final dengan angka 6-2 6-3.

Dua laga perempat final lainnya baru digelar pada Jumat pagi WIB. Unggulan keempat dari Swiss Roger Federer akan menghadapi unggulan ke-10 dari Republik Ceska Tomas Berdych. Pertandingan ini akan dimulai pada pk. 02:00 WIB.

Sementara itu, unggulan ke-12 Nick Kyrgios, yang berpaspor Australia namun ibunya berasal dari puak Melayu, menghadapi unggulan ke-16 Alexander Zverev yang berpaspor Jerman. Pertandingan ini akan dimulai pada pk. 06:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini