Indonesia Jadi Tuan Rumah ICC Banking Commission Annual Meeting 2017

Bisnis.com,05 Apr 2017, 12:17 WIB
Penulis: Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia terpilih menjadi tuan rumahnya konferensi internasional ICC Banking Commission Annual Meeting 2017.

Acara tersebut berlangsung pada 3 - 7 April 2017 di Jakarta. Ini adalah pertama kali konferensi internasional ini dihelat di Indonesia setelah 80 tahun diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

Presiden ICC Indonesia Ilham Akbar Habibie mengatakan, ICC Banking Commission Annual Meeting menjadi barometer pelaku trade finance di dunia. Banyak pakar dan tokoh yang hadir dari industri trade finance guna membahas peluang dan tantangan dalam bisnis.

"Tema konferensi tahun ini The Future of Trade Finance : Traditional, Technological, and Transformasional. Digitalisasi trade finance juga salah satu topik hangat yang dikaji," ucap Ilham, di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Konferensi trade finance ini meningkatkan pemahaman para praktisi trade finance di perbankan Indonesia dan secara umum pula dari kalangan korporasi. Meningkatnya pemahMan ini menjadikan pelaku usaha semakin berperan dalam menurunkan potensi risiko dalam transaksi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini