Volume Lalu Lintas GT Cikarang Utama Mencapai 92.000 kendaraan

Bisnis.com,25 Apr 2017, 00:59 WIB
Penulis: Yanita Petriella
Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Bogor menuju Jakarta di Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur , Senin (24/4)./Antara-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Volume lalu lintas yang kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama hari Senin (24/4/2017) diprediksi mencapai 92.000 kendaraan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan lalu lintas yang kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama ini mengalami peningkatan sebesar 24% dibanding lalu lintas harian rerata normal yaitu 74.000 kendaraan.

"Total volume lalu lintas arus balik dalam rangka Peringatan Hari Isra Mi'raj pada Minggu-Senin, 23-24 April 2017 diprediksi sebesar 167.000 kendaraan," ujarnya seperti yang dikutip dalam siaran pers, Senin (24/4).

Untuk arus balik ini, Jasa Marga telah menyiapkan antisipasi kepadatan berupa optimalisasi gardu Exit sebanyak 17 gardu reguler dan 4 gerbang tol otomatis sebanyak 21 Gardu.

Selain itu, gardu reversible yang digunakan untuk mengurangi kepadatan sebanyak 4 unit yang dioperasikan.

Dalam kondisi darurat, untuk meningkatan kapasitas transaksi di Gerbang Tol dilakukan optimalisasi kapasitas GTO.

"Mengalihkan lalu lintas arah Jakarta untuk keluar GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4," kata Dwimawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini