Sambut Ramadan, Ini Rencana Ninja Xpress

Bisnis.com,02 Mei 2017, 18:52 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Country Head Ninja Xpress Indonesia Indra Wiralaksmana/Antara-Arindra Meodia.jpeg

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut bulan puasa, yang dimulai pada akhir Mei ini, perusahaan jasa kurir asal Singapura Ninja Xpress berencana memberi diskon khusus bagi pelaku social commerce.

Country Head Ninja Xpress Indra Wiralaksmana mengatakan pihaknya menyiapkan promo diskon untuk pengiriman paket ritel di lokasi-lokasi tertentu selama Ramadan.

"Kami juga bekerja sama dengan beberapa klien untuk  promo promo khusus yang diterapkan selama periode Ramadan termasuk pelaku social commerce," katanya kepada Bisnis pada Selasa (2/5/2017).

Indra menjelaskan periode Ramadan merupakan salah satu periode tersibuk setiap tahun. Secara rata-rata volume pengiriman bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat.

Untuk itu Ninja Xpress akan berkoordinasi dengan klien e-commerce besar terkait perkiraan volume mereka selama periode tersebut. 

Pemetaan tersebut penting agar perseroan adapat mempersiapkan kapasitas baik untuk warehouse maupun armada dengan maksimal.

Selain itu, mereka melakukan pengaturan jadwal libur kurir dan staff operasional lainnya. Dengan demikian, pengantaran barang dapat tetap dilakukan bahkan sampai H-1 dan sudah dapat dimulai kembali selambat-lambatnya H+2.

Saat ini Ninja Xpress sudah punya jaringan di 35 kota besar di seluruh Indonesia. Tahun ini, mereka menargetkan membuka cabang paling sedikit 60 kota di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini