PREDIKSI MONACO VS JUVENTUS: Ini Data Fakta Pertandingan Monaco Vs Juve

Bisnis.com,03 Mei 2017, 09:07 WIB
Penulis: Newswire
Gianluigi Buffon/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga AS Monaco kontra Juventus di semifinal pertama Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 4 Mei 2017, bisa diibaratkan sebagai gelombang dahsyat terbendung menghadapi karang yang kokoh. Ketangguhan barisan pertahanan calon juara Serie A Liga Italia Juventus akan diuji oleh serangan bertubi-tubi Monaco, pemimpin klasemen sementara Liga 1 Prancis.

Berikut stastistik Monaco dan Juventus, yang akan disiarkan SCTV mulai pukul 01.45 WIB, menurut lembaga riset Opta.

• Ini pertemuan kedua Monaco kontra Juventus di babak semifinal Liga Champions. Juventus mengamankan tiket ke final musim 1997-1998 dengan gol agregat 6-4 sebelum takluk dari Real Madrid.

• Juventus bersama Real Madrid, menjadi 2 tim Liga Champions musim ini yang belum terkalahkan (menang 7 seri 3). Dan gawang Gianlugi Buffon belum kebobolan dalam waktu 531 menit, yang terlama sepanjang kompetisi.

• Monaco memenangkan 71 persen laga kandang di Liga Champions (22 dari 31 laga). Diantara klub-klub yang telah menjalani 30 laga kandang, hanya Real Madrid (76,5 persen), Barcelona (72,1 persen) dan Bayern Munich (71,3 persen) memiliki risiko kemenangan yang lebih baik.

• Monaco mencetak masing-masing 3 gol di 4 laga knock out Liga Champions musim ini. Faktanya, mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 3 gol di babak 16 besar dan perempat final.

• Tak satu pun dari 2 gol yang bersarang ke gawang Juventus di Liga Champions musim ini berasal dari permainan terbuka (10 laga).

• Monaco telah kebobolan 16 gol di Liga Champions musim ini; lebih banyak dari 3 tim peserta babak semifinal lain, termasuk dari Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini