Samsung Buka Gerai Purnajual Premium di Manado

Bisnis.com,03 Mei 2017, 21:27 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MANADO -- PT Samsung Electronics Indonesia membuka gerai layanan purnajual Mysamsung Service Center berdesain premium baru di Manado. Gerai tersebut menjadi gerai keenam yang dibuka di seluruh Indonesia.

Praryadi, Head of Customer Service Samsung Electronic Indonesia mengatakan gerai yang baru dibuka berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Sario. Gerai tersebut sekaligus menggantikan gerai yang ada di Jalan Toar. Gerai di Manado menurut Praryadi juga menjadi gerai premum pertama di Pulau Sulawesi. "Kami ingin buat konsumen senyaman mungkin karena service center kami di Jalan Toar itu sudah crowded," ujarnya di Manado, Rabu (3/5/2017).

Di Manado, bisnis ponsel Samsung terbilang moncer. Praryadi menyebut, per April 2017 Samsung menguasai pangsa pasar ponsel di Manado sebesar 51,9%. Adapun, untuk pangsa pasar ponsel cerdas atau smartphone, Samsung menguasi ceruk 54,8%.

Menurut Praryadi, desain gerai purnajual yang baru dirancang premium dengan ruang tunggu yang dilengkapi lounge dan terminal listrik untuk mengisi daya ponsel. Luas gerai mencapai 1.057 m2 atau empat kali lebih luas dari gerai yang ada sebelumnya.

Secara khusus, Samsung berkomimen memberikan pelayanan satu jam untuk produk ponsel. Praryadi menyebut garansi waktu layanan itu diberikan agar konsumen bisa segera beraktivitas tanpa harus repot gawai mereka tertahan untuk keperluan repatasi.

Praryadi mengatakan, hingga Juni 2017, perseroan berencana menambah dua gerai layanan purn jual premium sehingga total gerai premium baru yang ditambah mencapai delapan. Secara keseluruhan, Samsung memiliki sekitar 300 layanan purna jual yang terdiri dari 300 titik layanan purnajual yang terdiri dari 150 service center, 100 in shop service, dan tour service ke 100 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini