BURSA EROPA 17 MEI: Indeks Stoxx Melemah 0,15% di Awal Dagang

Bisnis.com,17 Mei 2017, 15:49 WIB
Penulis: Aprianto Cahyo Nugroho
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa melemah di awal perdagangan hari ini, Rabu (17/5/2017) di tengah pelemahan pasar saham global karena meningkatnya kekhawatiran mengenai kekacauan politik di AS

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0,15% atau 0,58 poin ke level 395,33 pada pukul 15.17 WIB setelah dibuka di zona merah  dengan pelemahan 0,29% atau 1,15 poin di posisi 394,76.

Seperti dilansir Reuters, investor mengincar saham-saham defensif seperti saham telekomunikasi dan makanan dan minuman, di tengah penurunan bursa global dan dolar AS

Indeks FTSE 100 Inggris berada pada jalur untuk mengakhiri reli penguatan sembilan hari, setelah hari ini bergerak melemah dari rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan kemarin.

Di antara saham yang bergerak, saham perusahaan hiburan global terbesar ketiga, Ubisoft Entertainment, turun 7% setelah menurunkan perkiraan penjualan jangka menengahnya.

Saham Raiffeisen Bank menguat 3,5% di tengah pelemahan sektor perbankan setelah laba kuartal pertama melonjak lebih dari yang diperkirakan. Saham Lloyds Bank juga menguat 0,9% setelah pemerintah Inggris melepas saham terakhirnya di bank tersebut.

Di sisi lain, saham penambang emas Fresnillo dan Randgold Resources naik masing-masing 0,8% dan 2% karena harga aset safe haven ini naik ke level tertinggi dua pekan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini