Analisis Teknikal Saham Bank CIMB Niaga (BNGA)

Bisnis.com,08 Jun 2017, 11:52 WIB
Penulis: Fajar Sidik
Karyawan beraktivitas di kantor cabang CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (17/2)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKRTA - Berikut ini ulasan teknikal saham Bank CIMB Niaga (BNGA) yang dikutip dari riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia dengan tajuk Weekly Technical Focus - Bank CIMB Niaga (BNGA) : Limited downside (Buy on Weakness) yang ditulis analisnya Tasrul hari ini, Kamis 8 Juni 2017.

Menurutnya, harga saham ini secara umum masih bergerak dalam dalam pola uptrend yang masih relatif valid mengingat nilai r-squared = 0.8978 yang berarti hanya sekitar 10.22 % harga saham ini berada di luar pergerakan normalnya atau sekitar 3 bar chart selama 30 minggu terakhir.

Rentang volatilitas pergerakan normal harga saham ini berada antara +/-1.64 std. deviasi dari centerline. Volatilitas pergerakan harga saham ini sepanjang uptrend channel sebesar +/- 4.97 % atau sekitar +/- 55-60 rupiah.

Indikator MFI Optmized cenderung naik, sementara itu indikator W%R Optimized dan indicator RSI Optimized sudah berada di support trendline dengan kecenderungan menguat seperti terlihat pada Figure 1.

Pada Figure 2,3 dan 4 terlihat normal trading range harga saham ini untuk masing masing periode berdasarkan rata-rata volatilitas positif dan rata-rata volatilitas negative.

Dengan demikian BNGA weekly normal trading range berada antara level 1,175-1,280 seperti terlihat pada Figure 3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini