Bank DKI Beri Santunan Anak Yatim Rp1,68 Miliar

Bisnis.com,09 Jun 2017, 23:33 WIB
Penulis: Abdul Rahman
/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank DKI memberikan santunan uang tunai kepada 5.600 anak yatim yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Jumlah total santunan senilai Rp1,68 miliar.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Budi Mulyo Utomo mengatakan pemberian santunan ini merupakan wujud program tanggung jawab sosial Bank DKI yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun di bulan Ramadan.

"Jumlah ini selalu meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (6/9/2017).

Dijelaskan Budi, sumber dana santunan tersebut berasal dari dana zakat dan infaq karyawan Bank DKI yang selama ini dikelola oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank DKI.

Adapun teknis pemberian santunan tersebut disampaikan melalui yayasan-yayasan pengelola anak yatim.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Transportasi Properti dan Keuangan BP BUMD DKI Jakarta Ahmad Ghifari menyambut baik santunan karyawan Bank DKI kepada anak yatim piatu tersebut.

Dirinya mengharapkan Bank DKI dapat terus meningkatkan kinerjanya, serta mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta terutama pada program-program yang memiliki keterkaitan terhadap pemberdayaan kesejahteraan masyarakat termasuk diantaranya pemberian kredit kepada usaha mikro.

Sepanjang 2017 ini Bank DKI telah melaksanakan sejumlah kegiatan CSR termasuk diantaranya pemberian Zakat perusahaan dan karyawan sebesar Rp560 juta kepada BAZIS DKI Jakarta.

Budi turut mengajak warga DKI Jakarta untuk menyetorkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di rekening BAZIS DKI Jakarta di Bank DKI ataupun melalui fitur pembayaran zakat di ATM Bank DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini