Ini Hasil & Jadwal Lengkap Tenis Prancis Terbuka

Bisnis.com,11 Jun 2017, 08:24 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Jelena Ostapenko berhasil tampil sebagai juara single putri Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, setelah menaklukkan Simona Halep pada Minggu dini hari WIB (11/6/2017).

Di nomor ganda putra, pada Minggu dini hari WIB, pasangan AS Ryan Harrison/Michael Venus menjadi juara setelah di final menundukkan sesama non-unggulan Santiago Gonzalez (Meksiko)/Donald Young (AS) 7-6(5) 6-7(4) 6-3.

Sementara itu, di final single putra berhadapan Stanislas Wawrinka (Swiss) dengan Rafael Nadal (Spanyol) pada Minggu pk. 20:00 WIB.

Di semifinal, Wawrinka menaklukkan unggulan pertama dan petenis nomor satu dunia Andy Murray (Skotlandia), sedangkan Nadal menundukkan unggulan keenam Dominic Thiem (Austria)—yang di 8 besar melibas juara bertahan Novak Djokovic (Serbia)—6-3 6-4 6-0.

Di nomor ganda campuran, unggulan ketujuh Gabriela Dabrowski (Kanada)/Rohan Bopanna (India) telah lebih dulu tampil sebagai juara pada Kamis (8/6/2017) setelah menundukkan Anna-Lena Groenefeld (Jerman)/Robert Farah (Kolombia) dengan angka ketat 2-6 6-2 12-10.

Di ganda putri, unggulan pertama Bethanie Mattek-Sands (AS)/Lucie Safarova (Republik Ceska) akan berhadapan di final dengan pasangan Australia Ashleigh Barty/Casey Dellacqua pada Minggu pk. 16:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini