Madura United Habisi Semen Padang 6-0, Puncaki Klasemen Liga 1

Bisnis.com,13 Jun 2017, 00:09 WIB
Penulis: Newswire
Madura United/Liga Indonesia

Bisnis.com, BANGKALAN - Madura United FC menghabisi  Semen Padang 6-0 pada laga pembuka pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Senin (13/6/2017).

Gol-gol Laskar Sape Kerrap dicetak Peter Osaze Odemwingie, Greg Nwokolo dan Bayu Gatra Sanggiawan pada menit 18, 37, 43, 63, 65 dan 68.

Pertandingan berlangsung ketat pada menit-menit awal dengan sundulan pemain Semen Padang Adi Nugroho berhasil diselamatkan penjaga gawang Panggih Prio Sembodho.

Pada menit ke-18 Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh setelah Peter Osaze Odemwingie mencetak gol setelah menerima umpan panjang dari Dane Melovanovic dari lini tengah.

Pada menit ke-37 giliran Greg Nwokolo mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Slamet Nurcahyo.

Pada 43 Odemwingie meciptakan gol keduanya pada laga ini untuk membawa Madura United unggul 3-0  hingga babak pertama usai. 

Nafsu gol Madura United tak padam ketika pada menit-63 Odemwingie memastikan mencetak hatrik  setelah menerima umpan terobosan dari Slamet Nurcahyo.

Hanya berselang 2 menit kemudian Nwokolo menciptakan gol keduanya. Pesta gol diakhiri oleh gol Bayu Gatrapada Sanggiawan dari tendangan bebas.

Kemenangan besar itu mengantar Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 22 angka atau 2 angka meninggalkan PSM Makassar di peringkat kedua. Sedangkan Semen Padang FC terpuruk di papan bawah, tepatnya peringkat ke-13 dengan nilai 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini