Kendaraan Masuk Cikampek - Cipali Meningkat 30%

Bisnis.com,21 Jun 2017, 18:59 WIB
Penulis: Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Belum terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek, kecepatan kendaraan 70 km/jam. Arah sebaliknya padat kendaraan./Bisnis.com-Tim Jalur Selatan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat menuturkan hingga H-4, Rabu (21/6), peningkatan arus kendaraan Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek hingga ke Tol Cipali telah mencapai 20-30%.

Dedi Taufik, Dishub Jawa Barat, mengatakan kenaikan di ruas jalan tol ini sudah terlihat sejak hari Minggu (18/6) dan Senin (19/6).

"Namun, untuk jalur selatan tidak ada kenaikan, kami punya pos pemantauan di Nagreg," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (21/6/2017).

Kendati belum ada peningkatan, dia mengatakan kondisi jalur selatan cukup layak dilalui pemudik. Menurutnya, kondisi marka jalan dan informasi lalu lintas sudah diperbaiki dan ditambah.

Program liputan ini didukung oleh: Toyota Astra Motor, Bank Negara Indonesia, AirNav Indonesia, Astra Honda Motor, ASDP Indonesia Ferry, GWK Cultural Park, Jambuluwuk Hotel & Resorts, Bank Jatim, V-Kool Indonesia, XL Axiata, Coco Group, dan  Perkebunan Nusantara XI

Tim Jalur Selatan : Ashari Purwo, Hadijah Alaydrus, Gemal Nasser dan Wike D. Herlinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini