Sejak April 2017, Serangan Terhadap Polisi Terjadi Setiap Bulan

Bisnis.com,01 Jul 2017, 01:18 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Petugas kepolisian memerlihatkan foto tersangka teroris saat rilis pengungkapan kasus teroris di Jakarta, Kamis (22/6). Tim Densus 88 anti teror mengamankan 41 orang yang diduga kaki tangan dari teroris bom Kampung Melayu./Antara-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA—Aksi penusukan dua anggota Brimob Masjid Faletehan Kebayoran baru Jakarta Selatan pada Jumat (30/6/2017) menambah deretan panjang peristiwa penyerangan terhadap aparat kepolisian. 

Peristiwa ini merupakan rentetan kejadian penyerangan yang menyasar sejumlah lokasi dalam beberapa bulan terakhir. Sebagian besar serangan mengincar anggota kepolisian.

Bisnis menghimpun sejumlah kasus penyerangan terhadap anggota kepolisian oleh terduga teroris yang terjadi sepanjang 2017. Dari data tersebut, terlihat bahwa penyerangan terhadap aparat kepolisian terjadi sejak April 2017 hingga saat ini, yakni total sebanyak lima kasus. 

Bahkan, pada April dan Juni 2017, terjadi masing-masing dua kasus penyerangan dengan waktu kejadian yang cukup berdekatan. Berikut rinciannya:

APRIL 2017

MEI 2017

JUNI 2017

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Maftuh Ihsan
Terkini