Dukung Hunian Layak, Pemerintah Perbaiki Fasilitas Dasar Perumahan

Bisnis.com,04 Jul 2017, 10:41 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah tidak main-main daam upaya menyediakan rumah layak hunia untuk masyarakat berpenghasian rendah (MBR). Tidak hanya membangun rumah, pemerintah juga coba memperbaiki fasilitas dasar di area perumahan.

Dalam paparan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro yang diterima Bisnis pada Selasa (4/7/2017), diketahui pemerintah memasukan program prioritas air bersih dan sanitasi di perumahan ke dalam rencana kerja pemerintah 2018.

Dalam paparan tersebut, pemerintah memiliki setidaknya dua kegiatan prioritas yang akan menjadi andalan dalam program tersebut.

Pertama, peningkatan akses air bersih dan sanitasi yang memiliki sasaran untuk meningkatkan akses air minum aman dalam rangka mencapai akses universal 2019.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan akses layanan sanitasi yang aman dalam rangka mencapai akses universal 2019.

Kedua, peningkatan ketersediaan air baku dengan tujuan menjamin ketersediaan air baku untuk kebutuhan domestik di seluruh Indonesia, dan meningkatkan kualitas air baku untuk kebutuhan domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Lili Sunardi
Terkini