Laba Bukopin Finance Tumbuh 100%

Bisnis.com,04 Jul 2017, 16:31 WIB
Penulis: Denis Riantiza Meilanova
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Bukopin Finance hingga semester I 2017 telah mengantongi laba kurang lebih senilai Rp5 miliar.

Direktur Utama Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono mengatakan perolehan laba tersebut mengalami pertumbuhan hingga 100% dibandingkan dengan perolehan laba pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Laba kami sudah sekitar Rp5 miliar. Kalau year-on-year (yoy) sudah hampir 100%," ujar Tri saat ditemui di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK),Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Tri menuturkan capaian laba tersebut sudah sesuai dengan target. Sejauh ini capaiannya telah memenuhi 50% dari target laba yang telah ditetapkan. Pihaknya sendiri sepanjang 2017 menargetkan laba perusahaan dapat menembus angka di atas Rp10 miliar.

Sementara itu, realisasi pembiayaan yang dibukukan oleh perusahaan hingga semester I ini telah mencapai Rp550 miliar atau tumbuh sekitar 30% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar portofolio pembiayaan perusahaan berasal dari segmen kendaraan bermotor roda empat, baik baru maupun bekas, dengan proporsi mobil baru sebesar 85% serta mobil bekas sebesar 15%.

Pembiayaan segmen mobil tersebut lebih banyak didominasi oleh segmen kendaraan penumpang (passenger car ) dengan proporsi sebesar 70%. Sisanya sebesar 30% merupakan segmen kendaraan niaga (commercial car). (Denis Riantiza Meilanova)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini