Harden & Rockets Sepakati Perpanjangan Kontrak 4 Tahun

Bisnis.com,09 Jul 2017, 06:59 WIB
Penulis: Newswire
James Harden/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - James Harden dan Houston Rockets menyepakati perpanjangan kontrak 4 tahun yang menurut media setempat akan menjadikan pebasket itu sebagai pemain paling kaya dalam sejarah liga basket NBA.

Kontrak ini kontrak perpanjangan super-maksimum yang memastikan Harden mengeduk US$228 juta sampai musim 2022-2023, kata beberapa sumber kepada ESPN pada Minggu pagi WIB (9/7/2017).

"Houston adalah rumah saya. (Pemilik klub Leslie Alexander) telah membuktikan dia sangat berkomitmen untuk menjadi juara dan saya bersama rekan-rekan satu tim akan terus bekerja semakin bagus untuk menjadi juara," kata Harden dalam pernyataan yang dirilis Rockets.

Harden, runner-up MVP NBA musim lalu, masih punya sisa kontrak 2 tahun dan nilai kontrak tersisa US$59 juta pada kontraknya yang lama. Perpanjangan masa kontrak 4 tahun membuatnya bernilai US$170 juta.

Selain memperpanjang kontrak Harden, Rockets juga mendapatkan guard All-Star Chris Paul dari Los Angeles Clippers, dan kemungkinan mendapatkan pemain New York Knicks yang juga delapan kali All-Star, forward Carmelo Anthony.

Harden mencatat musim terbaik selama karirnya dengan rata-rata 29,1 poin, 11,2 assist dan 8,1 rebound per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini