Produksi MEDC Naik Hampir Separuh, Ditopang Lapangan Senoro

Bisnis.com,15 Jul 2017, 10:28 WIB
Penulis: Lukas Hendra TM

Bisnis.com JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mencatatkan kenaikan volume produksi minyak dan gas sebesar 41,7% sepanjang kuartal I/2017 dibandingkan kuartal I/2016.

Sepanjang kuartal I/2017, perseron mencatatkan volume produksi sebanyak 91,4 juta barel setara minyak per hari (million barel oil equivalen per day/MBOEPD).

Manajemen mengungkapkan peningkatan volume produksi tersebut disebabkan tingginya penjualan gas dari lapangan Senoro dan kontribusi penuh dari lapangan Blok B Laut Natuna Selatan yang diakuisisi sebanyak 40% pada kuartal IV/2016.

Roberto Lorato, CEO MEDC mengatakan saat ini dapat melihat dampak akuisisi tahun lalu secara menyeluruh dan upaya manajemen untuk meningkatkan produksi dengan tetap mempertahankan biaya-biaya operasi.

“Fokus kami tetap meneruskan optimalisasi operasi dan segera menyelesaikan pembangunan proyek gas Blok A Aceh yang kompleks sesuai jadwal dan anggaran,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (14/7/2017) malam.

Perseroan telah menandatangani perjanjian pembiayaan fasilitas proyek Block A Aceh dengan tiga bank internasional untuk mendapatkan pendanaan penuh pembangunan Blok A Aceh.

Proyek ini sesuai dengan jadwal dan anggaran yang telah direncanakan, dan saat ini telah mencapai tahap pembangunan sebesar 48,9% dengan target produksi awal (first gas) yang dijadwalkan pada kuartal I/2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini