Analisis Saham BSDE: Kinerja Kuartal II Diyakini Membaik

Bisnis.com,17 Jul 2017, 11:04 WIB
Penulis: Fajar Sidik
Presiden Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Franciscus Xaverius Ridwan Darmali (dari kanan) berbincang dengan Direktur Lie Jani Harjanto, dan Hermawan Wijaya, selepas RUPS, di Jakarta, Jumat (2/6)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini analisis kinerja bisnis Bumi Serpong Damai (BSDE) untuk kuartal II/2017 dan valuasi sahamnya yang dipublikasikan oleh Mirae Asset Sekuritas hari ini, Senin 17 Juli 2017.

Franky Rivan, Analis Mirae Asset Sekuritas menjelaskan, pihaknya meyakini pendapatan perusahaan untuk kuartal II/2017 akan sesuai dengan pandangan optimistisnya yakni mencapai Rp2,1 triliun, dan laba bersih Rp693,3 miliar.

"Proyeksi kami didasarkan pada penjualan tanah yang cukup besar pada kuartal IV/2016 dan kuarta; I/20117, yang pengakuan pendapatannya akan dilakukan di kuartal II/2017. Kami menggarisbawahi bahwa pendapatan semester I/2017 akan menjadi low base effect yang rendah karena merupakan kinerja pendapatan semester pertama terendah dalam empat tahun terakhir," jelasnya dalam riset.

Pihaknya mempertahankan rekomendasi Buy dengan target harga Rp2,210/lembar, sejalan dengan pandangan positif kami terhadap perusahaan, mengingat land bank yang cukup besar dengan harga perolehan rata-rata yang sangat rendah. BSDE saat ini diperdagangkan dengan valuasi menarik sebesar 13.7x 2017F P/E (vs. rata-rata tiga tahunnya di 16.4x).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini