ANAK USAHA PTPP: PP Presisi Akuisisi Perusahaan Alat Konstruksi

Oleh:
bumn.go.id PT PP Properti Tbk

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pembangunan Perumahan Presisi, anak usaha PT PP (Persero) Tbk., mengakuisisi 51% saham PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) senilai Rp331,5 miliar.

PP Presisi membeli saham Afandi Tjandra selaku pemegang saham LMA. Sumber dana yang digunakan untuk akuisisi tersebut adalah ekuitas dana perseroan.

Dalam pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia pada Senin (17/7/2017), Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, transaksi tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan memperkuat daya saing perseroan di dalam industri konstruksi dan rekayasa pengadaan dan konstruksi (EPC) di Indonesia maupun luar Indonesia.

Seperti diketahui, PP Presisi bergerak dalam bidang jasa, jasa persewaan dan sewa beli kendaraan bermotor, jasa persewaan mesin dan peralatannya serta sarana penunjang konstruksi. Sementara itu, LMA bergerak di bidang jasa konstruksi, earth work, pertambangan dan rental.

Sebagai gambaran, PP Presisi direncanakan dapat melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham di Bursa Efek Indonesia pada Oktober 2017. Pada saat ini, PP Presisi tengah melaksanakan lelang pengadaan jasa lembaga atau profesi penunjang pasar modal untuk mendukung kegiatan IPO tersebut.

Proses penunjukan tersebut diharapkan dapat selesai pada minggu ketiga Juli 2017 sehingga proses pernyataan pendaftaran IPO ke Otoritas Jasa Keuangan dan BEI dapat segera dilakukan.

Seiring dengan berjalannya proses IPO PP Presisi, manajemen PTPP juga akan melaksanakan proses IPO untuk dua anak usaha lainnya yakni PP Urban dan PP Energi supaya dapat melakukan aksi korporasi yang sama pada kuartal IV/2017.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor: Achmad Aris

Berita Lainnya: