Usung Tema Ibu Pertiwi, Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Siap Digelar Lagi

Bisnis.com,27 Jul 2017, 05:06 WIB
Penulis: Dika Irawan
Pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan, di Jakarta, Rabu (17/8/2016)./REUTERS-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran koleksi seni rupa Istana Kepresidenan bakal dihelat untuk kedua kalinya. Pada edisi sekarang pameran tersebut mengangkat tema Senandung Ibu Pertiwi.

Digelar pada 2-30 Agustus mendatang di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, pameran tahunan itu akan menampilkan puluhan lukisan karya seniman-seniman ternama yang selama ini mendiami sejumlah Istana Kepresidenan.

"Persembahan Galeri Nasional dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Segera," demikian keterangan tertulis Galeri Nasional Indonesia seperti dikutip dari akun Instagram resminya, @galerinasional, Rabu (26/7/2017).

Pada edisi perdananya, pameran tersebut sukses digelar dan menyita perhatian masyarakat. Mengusung tema 17|71 Goresan Juang Kemerdekaan, pameran pada saat itu menampilkan 28 lukisan fenomenal dari 21 pelukis ternama Indonesia dan mancanegara.

Dikuratori oleh Mikke Susanto, pada tahun lalu pameran menyuguhkan karya-karya seni yang berasal dari Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Bogor, Istana Cipanas, dan Istana Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini