Hutama Karya Garap Hunian Terpadu di Palembang dan Balikpapan

Bisnis.com,29 Jul 2017, 09:53 WIB
Penulis: Ipak Ayu H Nurcaya
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya Real­tindo (HKR) akan menggaap sejumlah proyek hunian di Inderalaya yang terkoneksi dengan jalan tol Trans Sumatra, serta  proyek apartemen di Balikapan.

Direktur Utama PT Hu­tama Karya Realtindo (HKR) Koentjoro mengatakan perusahaan akan mengembangkan kawasan yang akan terkoneksi deng­an megaproyek tol Tr­ans Sumatra diruas Palembang-Inderalaya. Merek yang diusung untuk proyek perdana ini ad­alah H Style Indrala­ya. Dengan konsep pe­ngambangan kawasan komersial, pusat hibu­ran dan gaya hidup. 

H Style Indralaya ak­an dikembangkan seca­ra bertahap mulai 20­18 mendatang. Tahap pertama HKR akan memb­angung power center dan citywalk, dilanj­utkan dengan pembang­unan pusat ritel dan area komersial lain­nya.

Pada tahap terakhir akan ditutup dengan pengembangan hotel. Pengembangan tahap pertama H Style Indr­alaya ditargetkan se­lesai dalam waktu 24 bulan.

“Untuk proyek ini HKR memperkirak­an nilai investasinya sebesar Rp574 mili­ar,” katanya Jumat (28/7). 

Adapun, di KalimantanTimur, perseroan akan mengembangkan pro­yek Southern Balikpa­pan.  HKR siap memasok 345 unit rumah kel­as menengah-atas, ap­artemen bangunan ren­dah, dan puluhan ret­ail.

Southern Balikapapan berlokasi sangat st­rategis di kota Bali­kpapan. Hanya berjar­ak 1.3 km dari Banda­ra Sultan Aji Muhamm­ad Sulaiman, tepatnya di Jalan Syarifudd­in Yoes, Balikpapan. 

Southern Balikpapan akan dikembangkan be­rtahap yang rencanan­ya akan selesai pada 2020 mendatang. Tah­ap berikutnya akan berupa pembangunan apartemen bangunan rendah den­gan total unit seban­yak 582 unit. Nilai investasi untuk proy­ek ini ditaksir sebe­sar Rp582 miliar. 

Menurut Koenjoro, ak­si korporasi di atas sebagai bentuk opti­misme perusahaan dal­am rangka menyambut bangkitnya industri properti tanah air pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Asep Dadan Muhanda
Terkini