Dana Haji Mau Dipakai Danai Infrastruktur, Fadli Zon Protes

Bisnis.com,30 Jul 2017, 23:09 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Fadli Zon/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wacana Presiden Joko Widodo memanfaatkan Dana Haji untuk mendanai proyek infrastruktur menuai kritikan tajam dari berbagai pihak, salah satunya dari politisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dalam rangkaian cuitannya di akun Twitter-nya @fadlizon, Fadli Zon menilai rencana tersebut sebagai rencana kebijakan yang tidak tepat dan berisiko tinggi.

"Penggunaan dana haji untuk investasi infrastruktur sangat tidak tepat dan hanya akan menimbulkan masalah di kemudian hari," katanya.

Menurut dia, jika Dana Haji dialokasikan untuk investasi infrastruktur, potensi penyelewengannya akan semakin besar. Faktanya, kata dia, dari 211 kasus korupsi pada tahun 2016, 63 kasus diantaranya adalah kasus korupsi proyek infrastruktur senilai Rp486,5 miliar. "Ini tanda bahwa korupsi di sektor infrastruktur masih sangat masif".

Fadli mengingatkan kepada Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) supaya hati-hati dan melibatkan pemangku kepentingan dalam pengelolaan dana tersebut.

"Saya kira menjadi penting untuk bertanya pendapat para calon jemaah haji karena mereka sebagai pemilik dana," tegasnya.

Berikut ini cuitan lengkap Fadli Zon soal wacana penggunaan Dana Haji untuk proyek infrastruktur tersebut:




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini