Rudiantara dan Darmin Bertemu Jack Ma

Bisnis.com,22 Agt 2017, 23:28 WIB
Penulis: Lavinda

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bertemu dengan pendiri Raksasa perdagangan elektronik (E-commerce) asal China Alibaba Group Jack Ma di Beijing, Selasa (22/8/2017). 

Dalam pertemuan yang dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Angel Zhao, Vice President Alibaba Group itu, Jack Ma diundang sebagai anggota penasihat panitia pelaksanaan (steering committee) inisiatif peta jalan E-commerce Indonesia.

Pertemuan terbatas itu merupakan tindak lanjut pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Jack Ma di Hangzhou, China, pada September 2016 lalu. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas sejumlah hal terkait usulan keterlibatan Jack Ma dalam penyusunan peta jalan E-commerce.

“Menindaklanjuti keluarnya Peraturan Presiden tentang Peta Jalan e-commerce, secara resmi menyampaikan undangan Jack Ma menjadi salah satu penasehat dari inisiatif peta jalan yang diketuai Menko Perekonomian tersebut,” ujar Rudiantara dalam pesan singkat, Selasa(22/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Jack Ma mengatakan dirinya akan datang bukan sebagai pengusaha China, tetapi sebagai pihak yang akan berupaya mengembangkan ekosistem perdagangan elektronik agar seluruh pihak memperoleh nilai tambah ekonomi dari pemanfaatan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Demis Rizky Gosta
Terkini