Hasil Liga Champions: Sevilla & Napoli Lolos ke Fase Grup

Bisnis.com,23 Agt 2017, 07:24 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pemain Napoli Lorenzo Insigne merayakan gol/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla, Celtic, Napoli, Olimpiakos, dan Maribor lolos ke fase grup Liga Champions Eropa seusai memenangi laga leg kedua kualifikasi pada Rabu dini hari WIB (23/8/2017).

Klub La Liga Spanyol Sevilla lolos ke fase grup dengan kemenangan agregat 4-3 atas kontestan Super Lig Turki Basaksehir pada pertandingan leg kedua yang berakhir dengan skor 2-2. Sevilla lolos berkat gol Sergio Escudero dan Wissam Ben Yedder.

Celtic, yang bermarkas di Glasgow, Skotlandia, yang menang besar 5-0 dalam pertandingan leg pertama, menghadapi perlawanan keras dari Astana yang berhasil menang 4-3 pada leg kedua. Celtic lolos dengan skor agregat 8-4 atas Astana (Kazakhstan).

Napoli, wakil Serie A Italia, mengubur mimpi tim Ligue 1 Prancis OGC Nice yang diperkuatr bomber asal Itaia Mario Balotelli, untuk bermain di Liga Champions setelah menang dengan skor agregat 4-0. Lorenzo Insigne dan Jose Maria Callejon menjadi penentu kemenangan Napoli 2-0 di leg kedua.

Sementara itu gol semata wayang Marko Marin memastikan klub Yunani Olimpiakos mengalahkan tim Kroasia HNK Rijeka dengan agregat 3-1. Adapun Maribor (Slovenia) menundukkan Hapoel Be’er Sheva (Israel) dengan skor 1-0 (agregat 2-2) lewat gol Mitja Viler.

Berikut hasil pertandingan kualifikasi Liga Champions:

Astana 4 vs Celtic 3, Celtic lolos agregat 8-4

Maribor 1 vs Hapoel Be’er Sheva 0, Maribor lolos gol tandang agregat 2-2

Rijeka 0 vs Olimpiakos 1, Olimpiakos lolos agregat 3-1

OGC Nice 0 vs Napoli 2, Napoli menang agregat 4-0

Sevilla 2 vs Basaksehir 2, Sevilla lolos agregat 4-3

Jadwal pertandingan Kamis dini hari WIB: CSKA Moskwa vs Young Boys, Steaua Bukarest vs Sporting Lisbon, Kopenhagen vs Karabakh; Liverpool vs Hoffenheim, Slavia Praha vs APOEL Nicosia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini