Fairmont Jakarta Suguhkan Sajian Ala Inggris

Bisnis.com,24 Agt 2017, 02:29 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA—Fairmont Jakarta mendatangkan tim kuliner The Savoy, Inggris, untuk menghadirkan sajian kuliner dan gaya hidup ala London mulai dari 24-27 Agustus 2017.

The Savoy sendiri merupakan hotel bintang lima yang berlokasi di Northbank Sungai Thames, London. Hotel yang berafiliasi dengan Fairmont ini mendatangkan tiga chef yakni Fransisco Hernandez, Luc Bigeard, dan Witek Wojaczek untuk memberikan pengalaman unik layaknya masyarakat kelas atas di London.

Adapun, serangkaian acara yang akan digelar dengan tema “When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City’” ini dikemas dengan beragam konsep yakni Be A Bond Girl di K22 Bar (24 Agustus), British Afternoon Tea di Peacock Lounge (24 Agustus-6 September), Bar Take Over di Barong Bar (25 Agustus), Exquisite Gourmet Dinner di View Restaurant (26-27 Agustus), dan Royal Sunday Brunch di Spectrum (27 Agustus).

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan kuliner Inggris kepada masyarakat Indonesia. Dalam 5-10 tahun ke belakang, saya rasa kuliner Inggris belum begitu terkenal, tetapi saat ini sudah banyak chef selebritas yang mulai memperkenalkan berbagai kuliner Inggris ke khalayak dunia,” kata Fransisco Hernandez, Head Chef The Savoy, kepada Bisnis, Rabu (23/8).

Hidangan utama yang akan mendapatkan porsi showcase cukup signifikan adalah British Afternoon Tea. Masyarakat Inggris terbiasa menikmati hidangan the pada sore hari, bahkan mereka rela berhemat untuk mendapatkan sajian British Afternoon Tea yang berkualitas di rumah maka atau restoran di Inggris.

“Menikmati the dan kudapan ringan saat sore sudah menjadi budaya di Inggris. The Savoy selalu menyajikan British Afternoon Tea hingga 200 porsi tiap harinya. Menu ini menjadi semacam kunci untuk memenangkan persaingan dengan restoran-restoran di Inggris,” tuturnya.

Menurutnya, tim dari The Savoy memiliki peran masing-masing yakni Fransisco Hernandez sebagai Kepala Chef, lalu Luc Bigeard kebagian menyajikan menu roti, dan Witek Wojaczek merupakan Chef mixologist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini