Gagal Raih Emas, Tim Voli Putri Indonesia Harus Puas Dengan Medali Perak

Bisnis.com,27 Agt 2017, 21:25 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Tim bola voli putri Indonesia meraih medali perak setelah dikalahkan tim voli putri asal Thailand pada babak final SEA Games di Malaysia International Trade & Exhibition Center (Mitec) Kualalumpur, Minggu (27/8/2017).

Ketenangan dan pengalaman bermain tim voli putri  Thailand menjadi salah satu faktor penting yang belum dimiliki tim Indonesia dalam tiga set pertandingan dengan skor akhir 18-25, 24-26, dan 24-26 .

Berlian Marshrilla, libero tim voli putri Indonesia, mengatakan tim Thailand lebih senior sehingga lebih tahu banyak dan menampilkan permainan yang tenang,

“Sementara tim kami masih banyak yang baru dan muda-muda, sekali buat kesalahan dua kali langsung down," katanya dalam situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Minggu (27/8/2017).

Tim volley putri Indonesia (kostum orange)/youtube

Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi di dalam tim voli asuhan Risco Herlambang itu jika ingin setidaknya menyamai Thailand

Tim volley putri Thailand/youtube

Thailand dalam setahun saja bisa lebih dari 10 kali mengikuti kejuaraan bergengsi, kalau bisa tim voli Indonesia juga sepertitim Thiland.

 

“Tidak seperti yang sekarang, paling kita hanya ikut kejuaraan 1 sampai 2 kali aja di Asia," ujarnya.

Target tim voli putri Indonesia dalam SEA Games yang ditetapkan pelatih nasional, Satlak Prima dan PB PBV, memang tercapai yaitu meraih perak. Sebab, sejak 20 tahun yang lalu tim voli Indonesia tidak pernah masuk final di SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini