OJK : Mayoritas ATM yang Terganggu di Daerah Remote Area

Bisnis.com,28 Agt 2017, 10:15 WIB
Penulis: Surya Rianto
Deretan mesin ATM Bank Mandiri/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan memastikan layanan nasabah tidak seluruhnya terganggu terkait adanya permasalahan satelit Telkom 1 pada akhir pekan lalu.

Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Anto Prabowo mengatakan, memang ada beberapa jaringan ATM di beberapa bank terdampak khususnya ATM yg memakai VSAT yang terhubung dg Satelit tersebut. ATM ini umumnya berada di remote area sedangkan, sebagian besar ATM dan Jaringan Kantor Bank yang umumnya sudah terhubung dengan fiber optic dipastikan tidak terkendala utk beroperasinya ATM dan layanan kantor cabang melayani masyarakat.

"OJK dan BI sedang berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk langkah mitigasi agar seluruh layanan perbankan segera dapat beroperasi normal sepenuhnya," ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin (28/8).

OJK telah meminta bank melakukan mitigasi dan komunikasi publik memanfaatkan sarana komunikasi bank yang dapat dihubungi oleh nasabahnya.

Masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi kepada call-center bank jika menemui kesulitan dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini