Dembele Milik Barca, Dikontrak 5 Tahun, Termahal Kedua Rp1,67 Triliun

Bisnis.com,29 Agt 2017, 01:07 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele ketika diperkenalkan ke fans pada Senin (28/8/2017)/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Ousmane Dembele mendapatkan kontrak berdurasi 5 tahun dari jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona, melengkapi perpindahannya yang bernilai mahar transfer sebesar 105 juta euro (Rp1,67 triliun) dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Pemain Timnas Prancis senior yang baru berusia 20 tahun itu menjadi pemain termahal dunia kedua setelah Neymar da Silva Jr. yang meninggalkan Barcelona menuju klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dengan fee perpindahan 222 juta euro.

Dembele tiba di Barcelona, Spanyol, dan telah menuntaskan tes medis pada Senin (28/8/2017) dan setelahnya segera menandatangani kontrak jangka panjang tersebut.

Pemain berdarah Senegal itu kemudian ke lapangan untuk diperkenalkan secara resmi kepada sekitar 12.000 fans klub berjuluk Blaugrana tersebut.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk klub ini, bersama dengan pemain-pemain terbaik dunia, dan berada di hadapan banyak orang hari ini,” ungkapnya saat sesi perkenalan.

Saya selalu menyaksikan setiap Barca main. Ini klub terbaik di dunia

Dia mengaku selalu ingin main untuk Barca sejak masih kanak-kanak. "Saya selalu menyaksikan setiap Barca main. Ini klub terbaik di dunia dengan pemain-pemain terbaik pula dan saya berharap bisa membawa banyak trofi untuk Barcelona,” paparnya.

“Saya sangat senang berada di sini dan berharap bisa segera menyatu dengan rekan-rekan setim,” kata ujung tombak kelahiran Vernon, Prancis, 15 Mei 1997, yang punya caps dengan sebiji gol untuk negaranya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini