NAM Air Target 'Load Factor' Denpasar ke Bima dan Tambolaka 95%

Bisnis.com,01 Sep 2017, 09:38 WIB
Penulis: Ni Putu Eka Wiratmini
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya

Bisnis.com, MANGUPURA - NAM Air optimistis tingkat keterisian kursi penumpang atau load factor pada dua rute penerbangan baru yakni dari Denpasar menuju Bima dan Tambolaka akan mencapai 95%.

Commercial Director NAM Air Franky Gan  mengatakan penerbangan dari Denpasar menuju Bima dan Tambolaka sangat ditunggu-tunggu masyarakat daerah itu. Bahkan, tiket sudah banyak dipesan sejak dua minggu lalu, dengan penerbangan yang akan dimulai pada 9 September 2017.

Sementara, kata dia, hingga saat penerbangan dibawah naungan Sriwijaya Air Group memiliki tingkat keterisian 95%.

“Sudah jalan 95% makanya manajemen sangat senang dan kita harus buka sesegera mungkin,” sebutnya, Kamis (31/8/2017).

Franky berkomitmen tingkat ketepatan waktu akan menjadi keunggulan dari penerbangan bersama NAM Air, selain safety.

“Itu kelebihan kita, sebab berdasar data yang dirilis perhubungan, kita nomor satu dari segi OTP,” ujar Franky.

Menurutnya, hadirnya NAM Air untuk penerbangan Bima dan Tambolaka tidak hanya menjawab kebutuhan masyarakat namun juga untuk memberi kemudahan dari segi harga. Sebab, selama ini biaya penerbangan ke wilayah Indonesia bagian timur tergolong mahal. Pihaknya sendiri mematok harga dibawah Rp500 ribu.

“Responsnya gak ada yang percaya kalau NAM Air akan masuk ke Bima dan Tambolaka,” kata Franky.

Franky mengatakan, nantinya akan ada 3 pesawat yang beroperasi untuk melayani penerbangan ini, yakni Boeing B737-500 yang mempunyai kapasitas 120 tempat duduk, terdiri dari 112 tempat duduk ekonomi dan 8 tempat duduk eksklusif.

“Tapi untuk sementara kita siapkan 1 dulu,” katanya.

Dengan ditambahnya 3 pesawat yang melengkapi penerbangan menuju Bima dan Tambolaka maka Sriwijaya Air Group telah memiliki 55 pesawat yang siap beroperasi.

Sementara, penerbangan dari Denpasar diberangkatkan pukul 09.55 WITA dan sampai di Bima pukul 11.00 WITA. Sedangkan penerbangan dari Bima akan diberangkatkan pukul 11.40 WITA dan sampai di Denpasar pukul 12.35 WITA.

Penerbangan dari Denpasar pukul 13.10 WITA dan sampai di Tambolaka pukul 14.00 WITA. Penerbangan sebaliknya dari Tambolaka ke Denpasar berangkat pukul 08.30 WITA dan sampai di Denpasar pukul 09.20 WITA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini