Hasil Piala AFF U-18: Singapura Susah Payah Taklukkan Kamboja

Bisnis.com,04 Sep 2017, 23:36 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pertandingan Singapura versus Kamboja di Piala AFF U-18. Singapura menang 5-3./AseanFootball.org

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura mengikuti jejak Thailand dan Malaysia berhasil memetik kemenangan dalam matchday perdana Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-18/U-19.

Dalam pertandingan di Stadion Thuwunna di Yangon, Myanmar, pada Senin malam (4/9/2017), Singapura berhasil menundukkan perlawanan hebat yang sempat disuguhkan Kamboja.

Dipimpin wasit Indonesia Dwi Purba Adi Wicaksana, Kamboja lebih dulu unggul melalui Sin Kakada ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3.

Namun, Singapura berhasil memberikan gol balasan untuk menjadikan skor 1-1 melalui Mohammad Hasim 8 menit berselang.

Bahkan, Singapura mampu membalikkan skor menjadi keunggulan 2-1 setelah pada menit ke-17 Danial Mustaffa mencetak gol kedua untuk negara kota tersebut.

Kamboja segera merespons dengan juga menghasilkan gol kedua 3 menit kemudian melalui Touch Kimchay, skor pun berubah menjadi kembali imbang 2-2.

Tak dinyana, Kamboja berbalik kembali unggul 3-2 setelah pada menit ke-29 Sieng Chantea mengontribusi gol ketiga untuk negaranya. Namun, hanya 6 menit berikutnya, Singapura menyeimbangkan skor jadi 3-3 kembali melalui Mustaffa.

Skor pada saat turun minum akhirnya 4-3 untuk keunggulan Singapura yang ditukangi pelatih Dejan Glusevic. Lagi-lagi Mustaffa yang menjadi pencetak gol sehingga dia mencetak hattrick persis di ujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Jacob Mahler menambah satu gol untuk mempertegas keunggulan tim negeri jiran tersebut. Skor akhir 5-3.

Sebelumnya, pada pertandingan Senin sore, Thailand menghantam Timor Leste dengan skor telak 3-0, sedangkan Malaysia menghajar Laos 4-1.

Indonesia dalam turnamen ini menempati Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Skuat asuhan Indra Sjafri akan memulai perjuangan pada Selasa (5/9/2017) mulai pk. 18:30 WIB melawan Myanmar dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini