HIN Yakin Tekan Rugi Bersih Rp20 miliar pada Semester II/2017

Bisnis.com,11 Sep 2017, 18:49 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Suasana di Hotel Inna Grand Bali Beach/Ilustrasi-dok. Inna Grand Bali Beach

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hotel Indonesia Natour (Persero) optimistis mampu menekan angka rugi bersih pada akhir tahun hingga Rp0 dari capaian rugi tahun lalu sebanyak Rp80 miliar.

Hal tersebut didukung oleh upaya pembenahan sarana dan prasarana hotel hingga pengadaan sejumlah kegiatan pariwisata guna mendorong penguatan brand Hotel Indonesia Natour (HIN).

Sepanjang semester I/2017, HIN mampu memangkas rugi bersih senilai Rp60 miliar sehingga sisa rugi bersih pada semester II/2017 masih tersisa Rp20 miliar.

"Jika keadaan ekonomi stabil sampai akhir tahun, saya yakin semester kedua tahun ini angka rugi bersih bisa ditekan ke angka Rp0," kata Direktur Utama HIN Iswandi Said di Jakarta, Senin (11/9).

Pada paruh kedua tahun ini, pihaknya bakal mengadakan kegiatan sport tourism dan kuliner di dua kota yakni Padang dan Yogyakarta.

Untuk di Padang, kegiatan itu dilabeli dengan Padang Kulinerun 2017 yang diprediksi bakal menggaet peserta mencapai 800 orang.

Tak hanya itu, kegiatan yang akan dilakukan pada 24 September 2017 ini bahkan sudah mencatatkan okupansi 90%.

Kegiatan lainnya akan diadakan di Yogyakarta, meskipun begitu kegiatan ini masih dalam tahapan perencanaan.

"Yang di Yogyakarta sedanh direncanakan. Tapi pasti akan dilakukan pada tahun ini. Kegiatan semacam ini akan diadakan secara reguler untuk meningkatkan citra HIN sekaligus memacu tingkat okupansi korporasi," tambahnya.

Sejauh ini, pendapatan HIN masih dominan disumbangkan oleh segmen leisure yakni sekitar 60%, sedangkan sisanya adalah korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini