Hikvision Perkenalkan Produk CCTV Tercanggih. Ini Spesifikasinya

Bisnis.com,12 Sep 2017, 19:36 WIB
Penulis: Yusran Yunus
CCTV Hikvision/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Hikvision, produsen CCTV terdepan di dunia, melalui distributor nasional terbesarnya di Indonesia, PT. Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), memperkenalkan sejumlah produk terbarunya.

Di antara produk terbaru Hikvision tersebut antara lain perangkat kamera dan perekam generasi Turbo 4.0 yang dilengkapi dengan dengan teknologi power over coaxial cable (PoC).

Teknologi ini memungkinkan dengan hanya 1 kabel Coaxial, dapat sekaligus menghantarkan data berupa signal video dan arus listrik tanpa mengurangi kualitas gambar.

"Keuntungan lebih bagi konsumen adalah efisiensi biaya dan waktu, mengurangi personil installer juga," kata Product Specialist Manager PTI,Witanto, Selasa (12/9/2017).

Dia mengemukakan dalam Turbo HD 4.0, juga sudah menggunakan kompresi H.265+. Kompresi ini memungkinkan penggunaan bandwidth penyimpanan yang sangat minimum. Jadi hasil rekaman kamera hanya membutuhkan penyimpanan harddisk yang kecil, dengan kualitas gambar yang masih baik.

"Kira-kira jauh lebih hemat hingga 75% bila dibandingkan dengan teknologi kompresi pendahulunya H.264".

Menurut Witanto, keunggulan Easy IP 3.0 dibanding generasi pendahulunya adalah kehadiran fitur darkfighter. Selama ini masih banyak kendala mengenai CCTV, salah satunya adalah hasil gambar atau rekaman yang kurang jelas bila keadaan ruangan gelap, atau berada di outdoor pada malam hari.

"Nah dengan kecanggihan fitur darkfighter ini, sensor akan menangkap cahaya dan warna, kemudian menggabungkan keduanya, sehingga menghasilkan gambar atau rekaman dengan warna yang lebih optimal. Dalam hal ini akan jauh lebih mudah melihat atau mendeteksi kejadian yang tidak diinginkan".

PTI juga sudah merambah pasar untuk kategori produk Smart. Produk Hikvision Smart adalah produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan proyek seperti High Rise Building, industri, infrastruktur, public service.

Produk Smart Hikvision sudah diterapkan di beberapa proyek di Indonesia antara lain Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Minangkabau Padang, Perusahaan Gas Negara dan masih banyak lainnya.

Berdasarkan data IHS, Hikvision menempati nomor satu sebagai supplier terbesar CCTV dan video surveillance berturut-turut selama lima tahun (2011-2015). Hikvision juga menempati ranking pertama dalam kategori Video Surveillance tahun 2016, berdasarkan A&S Magazine’S Security 20.

“Kami ditunjuk secara langsung oleh pihak Hikvision dalam mendistribusikan produk terbarunya ini, karena kami terbukti mempunyai jaringan distribusi terluas dan selalu mengedepankan produk unggulan serta kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami bangga saat ini menjadi national distributor terbesar untuk produk Hikvision di Indonesia," General Manager Sales PTI, Sutanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini
'