Renault dan Toyota Rajai Pasar Eropa

Bisnis.com,14 Sep 2017, 16:20 WIB
Penulis: Tegar Arief
Mobil Toyota Camry Hybrid dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Banten, Senin (14/8)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, BERLIN - Produsen mobil asal Prancis, Renault serta raksasa otomotif asal Jepang, Toyota menjadi penguasa pasar kendaraan bermotor roda empat dan lebih di Eropa sepanjang bulan lalu.

Dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2017) kedua perusahaan itu berhasil menorehkan peningkatan penjualan. Renault mampu membukukan pertumbuhan sebesar 13% dan Toyota sebesar 12,5%.

Sementara itu, produsen otomotif terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) yang masih bergulat pada skandal emisi diesel hanya berhasil menaikkan penjualan sebesar 2,8%.

Secara total, pendaftaran mobil baru di negara-negara Uni Eropa pada bulan lalu mencapai 903.143 unit, naik ebesar 5,5% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.

Secara kumulatif, sepanjang Januari-Agustus tahun ini pendaftaran mobil baru mencapai 10,56 juta unit, naik 4,4% dibandingkan capaian peridoe yang sama tahun lalu.

Jerman, yang menjadi pasar terbesar kendaraan bermotor di Eropa mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 3,5% pada bulan lalu. Adapun Inggris yang menjadi pasar terbesar kedua turun sebesar 6,4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini