Seniman Bansky Buat Ulah di Pameran Seniman Jean-Michael Basquiat

Bisnis.com,20 Sep 2017, 21:28 WIB
Penulis: Dika Irawan
Salah satu mural kaya banksy/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua mural karya seniman Inggris Bansky muncul di pusat kesenian Barbarican Center London untuk menandai pameran karya Jean-Michael Basquiat, seniman Amerika Serikat yang mencapai ketenaran lewat grafiti di New York.

Pada aksinya ini, Bansky merespon karya Basquiat, Boy and Dog in a Johnnypump dengan menggambar seorang anak laki-laki sedang dicari petugas polisi.

"Potret Basquiat disambut oleh Polisi Metropolitan - sebuah kolaborasi [tidak resmi] dengan pertunjukan Basquiat yang baru," ujar Banksy lewat akun Instagram resminya seperti dikutip dari reuters, Selasa (19/9/2017).

Mural lainnya, dia menggambarkan orang-orang yang antri naik roda Ferris dengan kereta berbentuk seperti mahkota.

Pertunjukan Barbican "Basquiat: Boom for Real", adalah pameran berskala besar pertama di Inggris dari karya seniman tersebut.

"Pertunjukan Basquiat baru dibuka di Barbican - tempat yang biasanya sangat tertarik untuk membersihkan grafiti dari dindingnya," kata Banksy.

Banksy, yang menjaga kerahasiaan identitasnya, menjadi terkenal melalui street art di kota Bristol, Inggris pada 1990-an.Karya-karyanya, sering kali disisipkan ke dinding luar bangunan, menggabungkan humor dan komentar sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini