JADWAL LIGA CHAMPIONS: AS Monaco vs FC Porto, Prediksi, Head To Head, Line Up

Bisnis.com,26 Sep 2017, 14:47 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Dua andalan AS Monaco, Radamel Falcao (kanan) dan Joao Moutinho/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah AS Monaco akan menjamu FC Porto pada matchday kedua Liga Champions di Stade Louis II, Selasa (26/9/2017) atau Rabu (27/9/2017).

Pertarungan ini, bagi FC Porto, menghidupkan kenangan manis mereka. Saat mereka dilatih oleh Jose Morinho, pada 2004, klub asal Portugal ini menjadi juara Eropa untuk kali kedua. Di final, yang digelar di  Gelsenkirchen -- sebuah kota di Jerman di negara bagian Nordrhein-Westfalen. Terletak sekitar 74 km utara Köln dan 73 km selatan Münster di daerah yang disebut wilayah Ruhr. Penduduknya berjumlah 259.000-- mereka menang 3-0 atas AS Monaco, yang kala itu ditukangi oleh Didier Deschamps, yang kini menjadi pelatih tim nasional Prancis.

Ketiga gol FC Porto, yang juga pernah mengalahkan Monaco pada 1987, dijebloskan ke gawang Monaco yang dikawal Roma --Flavio Roma asal Italia dan klub terakhir yang ia perkuat adalah AC Milan-- oleh Carlos Alberto (39), Deco (71) dan Dmitri Alenichev (75).

• Line-up di Arena AufSchalke pada  26 Mei 2004:
Monaco: Roma, Zikos, Givet (Squillaci 72), Rodriguez, Evra, Ibarra, Bernardi, Giuly (Pršo 23), Cissé (Nonda 64), Rothen, Morientes.
Porto: Vítor Baía, Ferreira, Costa, Carvalho, Nuno Valente, Costinha, Maniche, Pedro Mendes, Deco (Pedro Emanuel 85), Derlei (McCarthy 78), Carlos Alberto (Alenichev 60).

Namun, akankah hasil itu akan kembali diraih oleh FC Porto? Jose Moruinho dan Deschamps sudah tak di situ lagi.

Jelang pertarungan ini, Porto membawa bekal yang buruk. Kali ini, Porto harus memulihkan diri setelah  kekalahan di kandang 3-1 dari  Beikta JK pada matchday satu;  Begitu juga Monaco, yang bermain imbang 1-1 melawan debutan RB Leipzig di game pertama Grup G mereka.

Latar Belakang

Monaco

Porto

Lima Pertandingan Terakhir

AS MONACO

FC PORTO

Prediksi Line Up

Monaco: Benaglio; Sidibé, Glik, Jemerson, Jorge; Lopes/Ghezzal, Fabinho, João Moutinho, Lemar; Joveti, Falcao.
Absen:  Subaši (ankle)
Diragukan: Baldé (groin)

 Porto: Casillas; Ricardo, Felipe, Marcano, Telles; Corona, Danilo, Óliver Torres, Brahimi; Marega, Aboubakar.
Absen: Diogo Leite (suspended), André André (ankle)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini