Per September, Arus Petikemas TPS Naik 3%

Bisnis.com,05 Okt 2017, 20:07 WIB
Penulis: Peni Widarti
Aktivitas bongkar muat kontainer menggunakan Container Crane baru nomor 14 di dermaga internasional PT Terminal Petikemas Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/4)./Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) mencatatkan kinerja arus petikemas ekspor impor pada September 2017 meningkat 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Public Relations TPS, M. Solech mengatakan arus peti kemas di TPS hingga September ini mampu menembus 957.975 TEUs, sedangkan pada September 2016 mencapai 926.579 TEUs.

"Meningkatnya kinerja arus letikemas ini merupakan capaian dari peningkatan layanan kami seperti beroperasinya 3 unit Container Crane (CC) baru di dermaga internasional," katanya dalam siaran pers, Kamis (5/10/2017).

Dia mengatakan tahun ini pun TPS tengah menyelesaikan progres elektrifikasi CC di dermaga internasional tahun ini untuk meningkatkan kinerja pelayanan sesuai dengan target.

Solech menambahkan, kunjungan kapal internasional di TPS pada periode tersebut juga naik 9,5%, di mana tercatat ada sebanyak 748 unit kapal yang datang.

Sedangkan tahun lalu kedatangan kapal internasional hanya sebanyak 683 unit.

Sejalan dengan upaya peningkatan layanan, TPS pada Kamis 5 Oktober 2017 juga telah menyalurkan 200 paket sembako untuk para sopir truk kontainer yang beroperasi di TPS untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2017.

Adapun paket sembako tersebut berisi minyak goreng, kecap, jus buah, susu, gula, kopi, dan perlaytan mandi seperti handuk dan pasta gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini