Liga Spanyol: Gol Cristiano Ronaldo Bawa Madrid Hajar Getafe 2-1

Bisnis.com,15 Okt 2017, 00:49 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, MADRID - Cristiano Ronaldo  mengakhiri masa paceklik gol di Liga Spanyol setelah mencetak gol kemenangan 2-1 Real Madrid atas tetangganya Getafe, Sabtu (14/10/2017).

Gol pertamanya dalam musim kompetisi tahun ini terjadi pada menit ke-85. Gol itu menyelamatkan Madrid. Lantaran, sampai saat itu, Real berada dalam bahaya membuang poin untuk keempat kalinya dalam delapan pertandingan liga dan mempertaruhkan jatuhnya lebih jauh di bawah pemimpin klasemen Barcelona setelah Jorge Molina menyamakan kedudukan untuk Getafe pada menit ke-56.

Madrid memimpin pada menit ke-39 melalui  Karim Benzema, yang memulai bersama Ronaldo untuk pertama kalinya sejak final Liga Champions.

Gol Getafe  seharusnya dilarang karena offside  dan Real lebih dirugikan saat pemain pengganti Theo Hernandez memiliki gol  yang dianulir karena offside tak lama kemudian.

Ronaldo, bagaimanapun, menghindari kemunduran lain dalam kampanye liga yang luar biasa sejauh ini dan menyelamatkan pelatih Zinedine Zidane dalam pertandingan ke-100 pelatih asal Prancis sejak  menangani Real.

"Kami memulai dengan baik dan kemudian kami santai setelah istirahat tapi akhirnya berkat karakter kami dan substitusi kami memperbaikinya," kata Zidane kepada wartawan.

"Kami tahu  lebih dari 90 menit kami bisa mencetak gol setiap saat dan di babak kedua kami berjuang tapi kami tahu kami bisa kembali memimpin dan itulah yang kami lakukan."

Real sementara naik ke posisi kedua di klasemen, mengurangi defisit mereka dengan Barca menjadi empat poin, meski para pemimpin dapat mengembalikan keunggulan mereka menjadi tujuh saat mereka mengunjungi Atletico Madrid.

Menghadapi  pertandingan Liga Champions  Selasa (17/10/2017) melawan Tottenham Hotspur, Zidane mengistirahatkan  pasangan lini tengah  Casemiro dan Luka Modric dan  juga memulai tanpa Isco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini