Di Tengah Topan Khanun, Pavlyuchenkova Juara Tenis Hong Kong

Bisnis.com,16 Okt 2017, 00:17 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Anastasia Pavlyuchenkova berhasil tampil sebagai juara single putri Hong Kong Terbuka setelah menaklukkan sesama petenis berdarah Rusia Daria Gavrilova dalam final yang berakhir pada Senin dini hari WIB (16/10/2017).

Pertandingan final itu sedianya dimulai pada Minggu siang (15/10/2017), namun tertunda akibat Topan Khanun menghantam wilayah China bagian selatan termasuk Hong Kong.

Akhirnya final di Stadion Tenis Victoria Park di ketinggian Hong Kong itu ditunda hingga malam hari.

Gavrilova, unggulan ketujuh yang sejak 2015 berpaspor Australia, memulai dengan kemenangan pada set pertama dengan angka ketat 7-5, namun pada set kedua Pavlyuchenkova,unggulan keenam, bangkit dan membalas dengan kemenangan 6-3.

Pertandingan akhirnya terpaksa dihentikan kembali pada set ketiga dalam kedudukan imbang 5-5 persis menjelang pergantian hari pada Minggu tengah malam WIB, atau telah berganti hari di Hong Kong, Senin dini hari waktu setempat.

Setelah hampr 1 jam dihentikan, pertandingan diteruskan kembali dan kemenangan menjadi milik Pavlyuchenkova di set ketiga dengan angika tipis 7-6.

Sementara itu di nomor ganda putri, pasangan Taiwan Chan Hao-Ching/Chan Yung-Jan tampil sebagai juara setelah dalam pertandingan final mengatasi pasangan China Lu Jia-jing/Wang Qiang 6-1 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini