Carina Witthoeft Juara Tenis Luksemburg Terbuka

Bisnis.com,22 Okt 2017, 01:02 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Jerman Carina Witthoeft/WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Jerman Carina Witthoeft, yang berstatus non-unggulan, berhasil tampil sebagai juara nomor single putri turnamen Luksemburg Terbuka.

Dalam pertandingan semifinal di Luxembourg City yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB (21/10/2017), Witthoeft mengatasi petenis Puerto Riko Monica Puig, yang juga non-unggulan.

Pada set pertama, Witthoeft praktis tidak mendapatkan perlawanan keras dari Puig dan mengakhirinya dengan angka 6-3. Namun, Puig bangkit pada set kedua, tapi Witthoeft mampu menutupnya dengan 7-5.

Hasil ini merupakan anti-klimaks bagi Puig yang di semifinal menghentikan unggulan kelima Elise Mertens (Belgia) dua set langsung dengan skor 6-2 7-5.

Sedangkan Witthoeft di semifinal mengatasi Pauline Parmentier (Prancis) melalui laga ketat tiga set yang berkesudahan dengan angka 7-6(2) 1-6 6-3.

Sementara itu di nomor ganda putri, Lesley Kerkhove (Belanda)/Lidziya Marozava (Belarusia) menjadi juara setelah di final mengatasi Eugenie Bouchard (Kanada)/Kirsten Flipkens (Belgia) 6-7 6-4 10-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini