J&T Janjikan Klaim Barang Rusak atau Hilang Maksimal 3 Hari

Bisnis.com,23 Okt 2017, 16:15 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Ilustrasi/pengirimanbrg.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan kurir J&T Ekspress menjamin proses klaim barang yang hilang atau rusak tuntas paling lama 3 hari.

Founder J&T Jet Lee mengatakan, bisnis pengiriman barang di Indonesia tengah berkembang pesat. Namun, ada hal yang kerap dilupakan yaitu bagaimana mengirim barang tanpa khawatir rusak atau hilang.

"Oleh karena itu J&T didirikan. Proses klaim di kami paling lama 3 hari sudah selesai, "katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (23/10 /2017).

Selain itu, proses pengiriman barang juga akan lebih cepat karena J&T menerapkan sistem 365 hari kerja alias tanpa libur. Sehingga barang akan tetap dikirim meskipun tanggal merah.

Saat ini J&T sudah memiliki 2000 titik pengantaran di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat titik pengambilan juga akan ditingkatkan menjadi 2000.

Pada kesempatan yang sama, CEO J&T Robin Lo mengatakan, guna menjamin barang milik konsumen pihaknya juga bekerja sama dengan pihak asuransi.

Dengan demikian, khusus untuk barang-barang bernilai tinggi akan ditawarkan untuk diasuransikan. Sehingga apabila terjadi kehilangan bisa mendapat penggantian.

"Begitu juga untuk costumer kami yang loyal kami pasti akan bertanggungjawab kalau barangnya hilang, " tuturnya.

J&T didirikan pada Agustus 2015 silam oleh Jet Lee yang juga pendiri perusahaan smartphone Oppo. Saat ini paket yang dikirimkan oleh J&T mencapai 250.000 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini