Hasil Tenis Wina: Tsonga Ladeni Pouille di Laga Puncak

Bisnis.com,29 Okt 2017, 08:00 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Petenis Prancis Lucas Pouille/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jo-Wilfried Tsonga, petenis Prancis unggulan kedelapan, melaju ke final single putra Wina Terbuka (Erste Bank Open) menghadapi non-unggulan Lucas Pouille (Prancis).

Keduanya sukses memenangi semifinal pada Sabtu (28/10/2017). Tsonga merontokkan non-unggulan Philipp Kohlschreiber (Jerman) 7-6(4) 7-5, sedangkan Pouille mengatasi sesama non-unggulan Kyle Edmund (Inggris) 6-7(7) 6-4 6-3.

Tsonga merupakan runner-up tahun lalu. Saat itu dalam pertandingan final dia menyerah dari Andy Murray (Skotlandia) 6-3 7-6(8). Kali ini Murray tidak ambil bagian lantaran masih dibekap cedera.

Sementara itu di nomor ganda putra, di final akan berhadapan Rohan Bopanna (India)/Pablo Cuevas (Uruguay) dengan Marcelo Demoliner (Brasil)/Sam Querrey (Amerika Serikat).

Di semifinal pada Sabtu, Bopanna/Cuevas menghentikan Karen Khachanov (Rusia)/Lucas Pouille (Prancis) 7-6(2) 6-4, sedangkan Demoliner/Querrey menang WO atas Oliver Marach (Austria)/Mate Pavic (Kroasia).

Kedua pertandingan final dijkadwalkan berlangsung pada Minggu (29/10/2017). Partai final ganda dimulai pk. 17:45 WIB, sedangkan single dimulai pk. 20:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini