Lucas Pouille Akhirnya Juara Tenis Wina Terbuka

Bisnis.com,30 Okt 2017, 01:20 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Lucas Pouille juara tenbis Wina Terbuka/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis non-unggulan Lucas Pouille akhirnya tampil sebagai juara single putra Wina Terbuka (Erste Bank Open) setelah di final merontokkan sesama petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga yang merupakan unggulan kedelapan.

Dalam pertandingan final yang berlangsung selama 1 jam 11 menit pada Minggu malam WIB (29/10/2017) di Wiener Stadthalle di Wina, Austria, Pouille hanya memerlukan dua set untuk menundukkan Tsonga dalam laga yang berakhir dengan skor 6-1 6-4.

Tsonga merupakan runner-up tahun lalu. Saat itu dalam pertandingan final dia menyerah dari Andy Murray (Skotlandia) 6-3 7-6(8). Kali ini Murray tidak ambil bagian lantaran masih dibekap cedera.

Sementara itu di nomor ganda putra, Rohan Bopanna (India)/Pablo Cuevas (Uruguay) tampil sebagai juara setelah di laga puncak mengatasi Marcelo Demoliner (Brasil)/Sam Querrey (Amerika Serikat).

Tak mudah bagi Bopanna/Cuevas untuk akhirnya memastikan gelar. Angka kemenangan yang mereka raih sangatlah tipis yakni 7-6(9) 6-7(4) 11-9.

 

 

Lucas Pouille Akhirnya Juara Tenis Wina Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini