Fiat Hentikan Produksi Maserati Levante

Bisnis.com,31 Okt 2017, 21:18 WIB
Penulis: Tegar Arief
Maserati Levante. /Maserati

Bisnis.com, MILAN - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menghentikan produksi kendaraan sport Maserati Levante di pabriknya yang terletak di kawasan Italia bagian utara selama sembilan hari yakni mulai 22 November hingga 7 Desember.

Dikutip dari Reuters, Selasa (31/10/2017), keputusan ini diumumkan setelah perusahaan memangkas produksi sejumlah model seperti sport utility vehicle (SUV) Levante, SUV Alfa Romeo Stelvio, dan sedan Giulia.

Perusahaan mengatakan kepada serikat pekerja bahwa penghentian produksi ini disebabkan adanya aturan baru mengenai importasi kendaraan di China, pasar terbesar merek tersebut.

Pengumuman penghentian Maserati Levante diutarakan oleh serikat pekerja perusahaan. Kalangan pekerja juga masih belum mendapatkan jawaban apakah penghentian ini memang bersifat sementara atau permanen.

"Apakah kami yakin ini adalah situasi sementara karena pasar China atau apakah ini merupakan murni penurunan kinerja perusahaan?" tanya Federico Bellono, Sekretaris Jenderal serikat pekerja di Turin.

Sementara itu, Chief Executive FCA Sergio Marchionne mengatakan bahwa perusahaan perlu memperbaiki jaringan distribusi untuk Alfa Romeo di China. Namun menurutnya untuk Maserati tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini