Pernikahan Kahiyang Jokowi-Bobby Magnet Penggerak Ekonomi Solo

Bisnis.com,09 Nov 2017, 10:50 WIB
Penulis: Danur Lambang Pristiandaru
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, melambaikan tangan saat naik kereta kencana menuju acara ijab dan resepsi pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). Acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dihadiri sejumlah tamu undangan di antaranya pejabat negara, artis, hingga masyarakat umum. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Kabar24.com, SOLO - Hotel, layanan taksi, tata rias, dan pusat oleh-oleh mengalami lonjakan pesanan selama momentum pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution.

Pengawas Toko Oleh-oleh Era Jaya, Isti, mengatakan permintaan oleh-oleh di toko tersebut melonjak hingga 50% sejak Jumat (4/11/2017). Permintaan oleh-oleh mencapai puncaknya pada Rabu (8/11/2017) malam.

Toko tersebut juga menambah stok hingga 70% dibandingkan hari biasa untuk menyambut momentum tersebut.

“Kalau saat weekend kami biasa menambah stok sekitar 30%. Karena ini momen besar, kami sampai menambah stok hingga 70% dibandingkan hari biasa. Stok oleh-oleh yang ditambah seperti intip, abon, serundeng, ampyang, dan lain-lain,” kata dia saat ditemui Solopos.com di toko oleh-oleh tersebut di Jl. Gatot Subroto No. 132, Kalilarangan, Serengan, Solo, Rabu (9/11/2017).

Dibandingkan momentum akbar lain di Solo, permintaan oleh-oleh pada momentum kali ini lebih tinggi. Hal itu karena orang-orang yang datang ke Solo saat ini berasal dari seluruh Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini