Netizen Protes Konten Film Naura & Genk Juara

Bisnis.com,22 Nov 2017, 11:53 WIB
Penulis: Yusran Yunus
/chirpstory/facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Film musikal anak-anak berjudul Naura & Genk Juara menuai suara kontroversial karena memuat konten yang dinilai menyudutkan Islam.

Situs berbagi informasi yang populer seperti chirpstory.com, memuat beberapa ulasan netizen yang mengkritisi film tersebut. Situs itu mengutip ulasan netizen bernama Nina Asterly di akun Facebook-nya.

Menurut Nina, dia bersama anaknya telah menonton film tersebut dan hasilnya di luar perkiraannya bahwa film anak-anak itu seperti film Petualangan Sherina. "Ternyata jauh dari sebuah film yang epik dan tidak cocok untuk anak-anak," tulisnya.

Yang lebih menggemaskan, paparnya, di dalam film itu para penjahat digambarkan sebagai orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan Istighfar dan mengucapkan kalimat-kalimat Allah lainnya.

"Anak saya yang baru berumur 8 tahun saja dari mulai kemunculan si penjahat itu sampai film selesai terus-terusan bilang ke saya, Ma, itu orang itu Islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih? Saya bilang ke anak saya, tidak ka itu salah, Islam tidak begitu," tuturnya.

Status Nina di Facebook itu langsung viral dan mendapat dukungan penuh dari netizen. Berikut ini beberapa komentar netizen di wall Facebook Nina:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini